[:id]Apel Pembukaan 2nd AGRA 2018[:]

[:id]

Tahun 2018 kali ini, SMK Krian 1 mendapatkan kehormatan untuk menjadi tuan rumah Lomba Ketrampilan Baris Berbaris (LKBB) tingkat Jawa Timur Open. Ciri khas tajuk utama untuk kegiatan yang berlangsung di SMK Krian 1 pada hari ini, minggu 21 Januari 2018 adalah “The 2nd AGRA”, kegiatan yang telah sudah berlangsung selama 2 periode tersebut merupakan ajang unjuk kebolehan dari Aksi Gerak Langkah Generasi Muda Indonesia. AGRA sendiri lahir dari sebuah kegiatan ekstra kurikuler Paskibraka SMK Krian 1, di mana tim Paskibraka sering mengikuti serta menjuarai kegiatan-kegiatan serupa.

Sejak pukul 05.30 WIB, area SMK Krian 1 telah dipadati para peserta yang datang dari seluruh wilayah Jawa Timur untuk melakukan registrasi. Tidak ketinggalan para penonton dan supporter dari masing-masing tim ikut meramaikan Minggu pagi yang sedikit mendung ini. Bahkan beberapa peserta ada yag sudah datang dari hari Sabtu malam dan menginap di base camp yang telah disiapkan oleh panitia. Tidak hanya dari Jawa Timur, ada beberapa peserta yang datang dari luar Jawa Timur, “Kami tidak bisa menolak antusias para peserta untuk mengikuti AGRA 2018 ini meskipun mereka berasal dari luar Jatim.” Ungkap Pak Muh. Alfan, S.Pd selaku pembina OSIS yang menjadi salah satu koordinator panitia. “Makanya kami ubah untuk wilayah lomba tidak hanya Jawa Timur melainkan Jawa Timur Open…” lanjut Pak Alfan memberikan keterangan.

Dari tingkat pendidikan peserta The 2nd AGRA diikuti mulai tingkat pendidikan SD, SMP sampai dengan SMA/SMK sederajat. Dengan jumlah keseluruhan peserta adalah 71 tim yang terbagi atas SD 15 tim, SMP 26 tim dan SMA/SMK 30 tim.  

Pukul 07.20 WIB berlangsung apel pembukaan The 2nd AGRA. Apel yang dipimpin oleh Bu Dhini Mekarsari, S.Pd, M.MPd (Kepala SMK Krian 1)  berlangsung singkat. “Junjung suportivitas dan tunjukkan semua kemampuan kalian untuk memberikan yang terbaik ” Pesan Bu Dhini kepada seluruh tim peserta apel pembukaanThe 2nd AGRA tersebut.

Selamat berlomba, The 2nd AGRA ini merupakan wajah generasi muda Indonesia yang cemerlang, harapan masa depan bangsa. Karakter kalian telah ditanamkan sikap disiplin dan tangguh, karakter-karakter tersebut yang dibutuhkan bangsa ini menghadapi tantangan global. Sukses dan lancar The 2nd AGRA 2018 SMK Krian 1 Bisa !

Galeri Apel Pembukaan The 2nd AGRA 2018 SMK Krian 1

 

[:]

Translate »
PENERIMAAN PESERTA DIDIK BARU