[:id]Juara I Pencak Silat ITS CUP ke-5 2018[:]

[:id]

Setelah mempersiapkan diri beberapa minggu termasuk mengikuti even tingkat kabupaten dengan hasil positif membawa pulang tropi juara beberapa pekan yang lalu, kembali bendera SMK Krian 1 berkibar melalui kontingen pencak silat yang berada di bawah komando Saudara Hans Andrian Vivien (pembina ekstrakurikuler pencak silat SMK Krian 1). Minggu , 7 Januari 2018 merupakan awal tahun yang gemilang bagi kontingen pencak silat SMK Krian 1. Di ajang Kejuaraan Pencak Silat Institut Sepuluh Nopember (ITS) CUP ke lima tahun 2018 tersebut, SMK Krian 1 berhasil memboyong tropi juara pertama di kategori pelajar atau usia remaja.

Prestasi tersebut merupakan suatu raihan yang luar biasa, mengingat kejuaraan tersebut merupakan ajang tingkat provinsi Jawa Timur. Imam Buyung Rifanky kelas X program keahlian Teknik Instalasi Tenaga Listrik (TITL) 2 merupakan atlet yang berhasil mengibarkan bendera SMK Krian 1 di ajang bergengsi tersebut. Anak yang beralamat di Wonoayu Sidoarjo tersebut memang sejak kecil telah mencintai dan mendalami olah raga pencak silat, yang merupakan salah satu olah raga tradisional bangsa Indonesia.

Dari puluhan peserta, Imam berhasil dengan mulus meluncur sampai memperoleh gelar juara pertama. Tentu saja faktor persiapan yang matang serta kedisiplinan menjadi penentu keberhasilan dalam memperoleh gelar juara tersebut. Terlihat setiap hari Rabu, Minggu malam dan beberapa hari tambahan sesuai dengan kesepakatan mereka, para peserta ekstrakurikuler pencak silat mengasah diri untuk mendalami pencak silat yang dibina oleh Saudara Hans. Komitmen dan kekompakan anak-anak ekstrakurikuler pencak silat SMK Krian 1 sudah tidak diragukan lagi, mereka selalu kompak untuk latihan bersama, tidak jarang latihan mereka berlangsung hingga larut malam.

Selamat atas prestasi yang diraih, tropi juara pertama ITS CUP ke V akan menambah koleksi di galeri SMK Krian 1 tradisi juara.

[:]

Translate »
PENERIMAAN PESERTA DIDIK BARU