Peringatan Maulid Nabi 1439 H / 2017 M SMK Krian 1

Setelah berkonsentrasi selama dua minggu menghadapi ujian Penilaian Akhir Semester (PAS) Ganjil, peserta didik SMK Krian 1 mengawali masa liburan akhir tahun 2017 ini dengan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1439 H / 2017 M. Acara yang digelar pada hari Sabtu, 16 Desember 2017 tersebut bertempat di lapangan tengah SMK Krian 1.

Suasana pagi yang sedikit mendung, menghantarkan para peserta peringatan berkumpul di lapangan tengah SMK Krian 1. Sebelum memasuki lapangan, di depan gerbang tengah panitia telah siap menerima buah bawaan para peserta untuk bersama merasakan sukacita perayaan nabi besar Muhammad SAW. Mereka berbaris rapi untuk menyerahkan buah yang telah dibawa sembari menulis daftar hadir. Di lapangan tengah, panitia yang terdiri dari guru, karyawan, OSIS dan Remas telah mempersiapkan tenda dan alas duduk yang telah dibagi per kelas untuk menciptakan ketertiban dalam mengikut acara peringatan tersebut.

Mengiringi kedatangan peserta peringatan, di panggung telah tampil persembahan puji-pujian merdu yang diberikan oleh Al-Ligator (Tim Banjari SMK Krian 1). Seluruh tim Al-Ligator mempersembahkan pujian dengan sangat merdu, dari Al-Ligator Junior sampai Senior, tidak terlewat juga persembahan pujian dari Al-Ligator Putri yang disambut tepuk tangan meriah para peserta yang telah hadir.

Pukul 08.00 WIB acara peringatan Maulid Nabi dibuka oleh Ibu Dhini Mekarsari, S.Pd, M.Mpd, kepala SMK Krian 1. Setelah itu dilanjutkan dengan tahlil yang dipimpin oleh Bapak Evan Yuliantoro, S.Pdi salah satu guru agam SMK Krian 1. Suasana tahlil begitu hikmat karena sebanyak 1800 orang membacakan doa secara bersama-sama. Acara dilanjutkan dengan ngaji dan tausiah bersama Kyai Kera Sakti dari Sidoarjo.

Pembawaan yang unik, energik dan jenaka Kyai Kera Sakti mampu “menghipnotis” peserta peringatan. Beliau menyampaikan tausiah sesuai dengan tema “Implementasi Akhlak Rosullulloh SAW di dalam Menuntut Ilmu”. Dalam tausiahnya beliau menyampaikan pentingnya menuntut ilmu seting-tingginya bagi setiap orang dan yang tidak kalah penting di atas ilmu yang kita peroleh adalah akhlak yang baik yang telah dicontohkan oleh Nabi Besar Muhammad SAW.

Acara peringatan Maulid Nabi tersebut berakhir pada pukul 10.00 WIB dengan acara pembagian buah yang telah dikumpulkan. Peserta didik keluar area SMK Krian 1 dengan tertib dan membawa pulang berkat berupa buah-buahan. Semoga peringatan Maulid Nabi tahun ini dapat menginspirasi peserta didik dalam menuntut ilmu dan akhlak yang baik di SMK Krian 1. Karena pendidikan karakter merupakan agenda utama proses pendidikan di SMK Krian 1.

Galeri Peringatan Maulid Nabi 1439 H / 2017 M SMK Krian 1

 

PENERIMAAN PESERTA DIDIK BARU