[:id]SMK Krian 1 Menghadiri Simposium Pendidikan ASEAN di Vietnam[:]

[:id]

Langkah SMK Krian 1 semakin mantab, sebagai lembaga pendidikan yang berkomitmen untuk membuka peluang peserta didik mendapatkan sebanyak-banyaknya pengetahuan serta ketrampilan yang berwawasan seluas-luasnya semakin jelas dan terbukti. Tanggal 28 September 2017, SMK Krian 1 berkesempatan menghadiri simposium pendidikan tingkat ASEAN yang diadakan di Negara Vietnam. Diwakili oleh Ibu Ririn Andriana, ST, MM Dan Saudari Erin Erlina, S.Pd, simposium sekaligus open house salah satu lembaga pendidikan di Vietnam tersebut dapat membuka wawasan baru tentang wajah pendidikan di wilayah ASEAN. Selain SMK Krian 1, lembaga pendidikan yang mewakili Negara Indoensia  yaitu dari Politeknik Negeri Jakarta.

Hari pertama di Vietnam merupakan agenda pembukaan simposium pendidikan ASEAN. Bertempat di Kien Giang Vocational College (KVC) yang merupakan lembaga pendidikan perwakilan tuan rumah dan salah satu lembaga pendidikan terkemuka di Vietnam, tiga negara yaitu Indonesia, Vietnam dan Kamboja mempresentasikan wajah pendidikan dari masing-masing lembaga perwakilannya, termasuk SMK Krian 1 yang mempresentasikan wajah sistem pendidikannya di mata Internasional. Setelah masing-masing perwakilan negara mempresentasikan segala sesuatu tentang pendidikan yang ada di negara masing-masing, dilakukan penandatanganan Master of Understanding (MOU) atau surat perjanjian antara salah satu insitusi pendidikan terkemuka dari Kamboja yaitu Industrial Technical Institute Cambodia dengan SMK Krian 1. Bentuk kerjasama tersebut meliputi pertukaran tenaga pendidik (tendik) dan atau peserta didik (pendik) dari masing-masing lembaga. Penandatanganan tersebut dilakukan oleh Ibu Ririn selaku ketua Yayasan Pembangunan Pendidikan (YPP) Krian yang menaungi SMK Krian 1 dan dari pihak Industrial Technical Institute Cambodia diwakili oleh Mr. Moan Sam Oeurn selaku rektor institute tersebut.

Penandatangan MOU SMK Krian 1 dan Industrial Technical Institute Cambodia
Penandatangan MOU SMK Krian 1 dan Industrial Technical Institute Cambodia

Hari kedua kunjungan di Vietnam diagendakan menghadiri pembukaan tahun ajaran baru dari KVC. Bertepatan dengan adanya simposium pendidikan ASEAN, KVC membuat upacara pembukaan tahun ajaran baru yang cukup spesial dengan dihadiri para pejabat setempat ditambah perwakilan negara-negara yang mengikuti simposium.

Untuk kesekian kalinya SMK Krian 1 mendapatkan tawaran kerja sama dengan lembaga pendidikan luar negeri, hal tersebut menandakan SMK Krian 1 begitu menarik perhatian lembaga-lembaga di luar negeri, dengan kata lain SMK Krian 1 sudah terkenal khususnya di wilayah ASEAN. Mereka berusaha menggali informasi tentang segala sesuatu yang ada di SMK Krian 1. Dari pihak SMK Krian 1 pun tidak merasa tinggi hati, SMK Krian 1 terus belajar menjadi lembaga pendidikan yang berkompeten untuk menjadikan peserta didik menjadi penerus bangsa yang siap menghadapi pembangunan yang lebih baik lagi terutama memasuki era perdagangan bebas Masyarakat Ekonomi ASEAN (MEA) saat ini.

Galeri SMK Krian 1 Menghadiri Simposium Pendidikan ASEAN di Vietnam

[:]

Translate »
PENERIMAAN PESERTA DIDIK BARU