[:id]Komitmen Revitalisasi SMK antara SMK Krian 1 dengan PT. Pabrik Kertas Tjiwi Kimia 2017[:]

[:id]

Revitaslisasi SMK membawa “angin segar” bagi keberlangsungan pendidikan jenjang SMK, salah satunya adalah melalui program vokasi yang dicanangkan oleh Mendikbud. Hal tersebut dirasakan oleh SMK Krian 1 sebagai salah satu SMK terkemuka di wilayah Sidoarjo bahkan di Jawa Timur, menyambut baik program vokasi dengan aktif berkomunikasi dan bermitra dengan Dunia Usaha Dunia Industri (DUDI). Tidak hanya secara ekstern, usaha mendukung secara intern dengan lebih meningkatkan mutu pendidikan kepada peserta didik terus dilakukan, karena untuk semakin menyeimbangkan tuntutan atau kebutuhan DUDI terhadapa Sumber Daya Manusia (SDM) yang sesuai dengan kriteria keahlian yang dibutuhkan.

Di beberapa kegiatan kemitraan dengan DUDI sebelumnya telah banyak dilakukan oleh SMK Krian 1, salah satunya pada tanggal 5 Spetember 2017, PT. Tjiwi Kimia mengadakan realisasi kerjasama perekrutan karyawan melalui program pemagangan tahap kedua (tahap pertama telah dilakukan sebelumnya). Kegiatan perekrutan tersebut dilakukan dengan proses tes seleksi yang diselenggarakan di SMK Krian 1. Peserta seleksi mengerjakan dengan antusias, karena memang salah satu tujuan mereka setelah lulus, mereka dapat segera bekerja menjadi tenaga yang siap bekarya dan membanggakan orang tua.

Tidak beberapa lama, PT. Tjiwi Kimia mengirimkan surat pengumuman hasil seleksi masuk program pemagangan kepada Bursa Kerja Khusus (BKK) SMK Krian 1, dan sebanyak 7 orang dinyatakan lulus seleksi. Tanggal 13 September 2017 diadakan upacara pelepasan dan penerimaan peserta magang pendidikan  vokasi SMK angkatan 1 dan 2 di PT. Tjiwi Kimia. Didampingi oleh Ibu Dhini Mekarsari, S.Pd, M.MPd selaku kepala SMK Krian 1, Bapak Indra W. Suliwanto, M.Pd. selaku Kepala BKK SMK Krian 1 dan Bapak Kusnan, SE Tim BKK SMK Krian 1, peserta yang lolos seleksi  berangkat menuju gedung pertemuan PT. Tjiwi Kimia. Acara pertama berupa sambutan dari pihak PT. Tjiwi Kimia yang disampaikan Oleh Bapak Sugianto selaku General Affair PT. Tjiwi Kimia. Beliau menyampaikan ungkapan bangga bisa bekerjasama dengan SMK, karena dengan adanya kerjasama tersebut semakin membuka peluang terserapnya SDM potensial yang dibutuhkan oleh perusahaan. Upacara tersebut juga dihadiri oleh Dr. Fenny Apridawati , kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Sidoarjo. Dalam sambutannya, beliau sangat senang dengan realisasi pendidikan vokasi, dimana secara umum pembangunan bangsa Indonesia dimulai dari masa sekolah. SMK yang merupakan lembaga pendidikan merupakan wadah potensial penyedia SDM yang berkompeten di bidangnya masing-masing. Hal tersebut diungkapkan menyambung sambutan dari Bapak Sugianto General Affair PT. Tjiwi Kimia.

Untuk itu, SMK Krian 1 terus berusaha membangun bangsa Indonesia dengan terus mengembangkan dan meningkatkan mutu pendidikan baik secara intern maupun kemitraan secara ekstern. SMK Krian 1 menjamin setiap lulusannya akan mendapatkan kesempatan berkarir dengan baik, karena kemitraan SMK Krian 1 dengan DUDI sangat luas dan tidak hanya di wilayah Jawa Timur saja, melainkan seluruh Indonesia bahkan ke luar negeri juga.

Galeri Proses Seleksi dan Upacara Pelepasan-Penerimaan Vokasi SMK oleh PT. Tjiwi Kimia

[:]

Translate »
PENERIMAAN PESERTA DIDIK BARU