[:id]Ibadah Qurban SMK Krian 1 Dilaksanakan Secara Gotong Royong[:]

[:id]

Kegiatan penyembelihan hewan qurban SMK Krian 1 dilaksanakan pada hari Sabtu, 2 September 2017. Hal tersebut dilakukan mengingat Hari Raya tahun ini bertepatan dengan hari Jumat, mengingat adanya kegiatan Jumatan pada siang harinya, dikhawatirkan waktu untuk menyiapkan hewan qurban tidak mencukupi.

Pada hari Sabtu pagi telah berkumpul panitia qurban SMK Krian 1 yang terdiri dari beberapa guru, karyawan, dan melibatkan OSIS. Sebanyak empat ekor sapi telah disiapkan sebagai hewan qurban. Gotong royong yang dilakukan untuk menyiapkan hewan qurban sangat terasa, setiap panitia telah mendapatkan tugasnya masing-masing, ada yang bagian menyembelih, menguliti, memotong, menimbang, mencuci dan sebagainya. Secara bahu-membahu mereka menyiapkan daging qurban untuk dibagi-bagikan secara tepat waktu sesuai dengan jadwal pembagian mulai pada pukul 10.00 sampai dengan pukul 12.00 WIB.

Empat ekor sapi qurban tersebut rencannya akan dibagikan kepada 1587 orang-orang yang berhak menerimanya. Terdiri dari warga baik dari lingkungan dalam SMK Krian 1 maupun warga masyarakat di sekitar lingkungan SMK Krian 1 khususnya warga desa Katerungan Krian.

Semoga amal ibadah setiap orang yang ikut andil dalam kegiatan ibadah qurban SMK Krian 1 menjadi amal ibadah yang dapat diterima oleh Allah, dan tercata sebagai amalan yang baik. Selain itu kegiatan tersebut merupakan salah satu bentuk pendidikan karakter kepada peserta didik untuk meningkatkan iman dan taqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa.

Galeri Ibadah Qurban SMK Krian 1

[:]

Translate »
PENERIMAAN PESERTA DIDIK BARU