[:id]Pramuka SMK Krian 1 Juara III Lomba Pramuka Penegak Tingkat Kabupaten[:]

[:id]

Menjelang peringatan hari Pramuka ke-56 yang jatuh pada hari Senin 14 Agustus 2017, pada hari Minggu 13 Agustus 2017 gerakan Pramuka Kwartir Cabang (Kwarcab) Sidoarjo – Jatim mengadakan berbagai kegiatan, diantaranya adalah lomba Pramuka Penegak se-Kabupaten Sidoarjo. Lomba yang diikuti oleh seluruh kwarcab kecamatan se-Sidoarjo tersebut sudah beberapa hari dikumandangkan untuk mempertemukan masing-masing Gugus Depan (Gudep) unggulan masing-masing kecamatan.

Krian, merupakan wilayah kecamatan yang termasuk paling pinggir dari kabupaten Sidoarjo menunjuk Gudep nomer 09105 untuk ambalan Gajah Mada (Putra) dan 09106 untuk ambalan Dewi Gayatri (Putri) yang merupakan Gudep yang dimiliki oleh SMK Krian 1. Penunjukkan tersebut memberikan tantangan tersendiri untuk anggota pramuka SMK Krian 1. Di-asuh oleh Kak Mamik serta dibantu Kak Fajar, persiapan lomba untuk Pramuka tingkatan Penegak tersebut dilakukan dengan penuh semangat meskipun waktu yang persiapan sangat terbatas. Para anggota Gudep SMK Krian 1 bersatu padu mengumpulkan bahan dan materi untuk lomba-lomba yang akan dilaksanakan, khususnya pionering membentuk sebuah tugu Pramuka berbahan tongkat dan tali-temali.

Tidak sia-sia usaha persiapan yang dilakukan, SMK Krian 1 mendapat juara ke-III setelah tersisih selisih poin dari juara I dari Kecamatan Waru dan juara II dari Kecamatan Porong. Meskipun belum mencapai hasil yang maksimal, capaian juara III merupakan prestasi yang luar biasa. Terima kasih pula kepada pihak Kecamatan Krian yang telah mempercayakan wakilnya kepada gerakan Pramuka SMK Krian 1.

Galeri Pramuka SMK Krian 1 Juara III Lomba Pramuka Penegak Tingkat Kabupaten

[:]

Translate »
PENERIMAAN PESERTA DIDIK BARU