[:id]Kemeriahan Penutupan MPLSPDB SMK Krian 1 Tahun Ajaran 2017-2018[:]

[:id]

Kemegahan panggung telah terpasang di tengah lapangan SMK Krian 1 dari hari Jum’at lengkap beserta sound system, sehingga pada Sabtu pagi, 22 Juli 2017 segenap civitas SMK Krian 1 hadir dengan disambut gelegar suara check sound yang menyentak di dada. Kurang lebih demikian gambaran persiapan yang telah dilakukan untuk acara penutupan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah Peserta Didik Baru (MPLSPDB) SMK Krian 1.

Kemegahan panggung lengkap dengan seperangkat alat band dan tumpukan doorprize semakin membuat penasaran segenap civitas SMK Krian 1, khususnya para peserta didik baru yang telah mengakhiri Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) di SMK Krian 1. Apa yang akan diadakan oleh panitia penutupan MPLSPDB ya… ? Sebuah pertanyaan yang lumrah ada di benak mereka.

Sejak pukul 06.30 WIB, peserta didik kelas XI dan XII diinstruksikan untuk berkumpul di lapangan, sedangkan untuk kelas X masuk ke dalam ruang kelas masing-masing. Tidak berselang lama, setelah kelas XI dan XII telah berbaris rapi, tiba saatnya kelas X keluar kelas setelah melakukan absensi untuk berkumpul bersama dengan kakak kelas mereka. Acara pembuka pagi tersebut adalah sambutan serta penutupan MPLSPDB oleh Ibu Dhini Mekarsari, S.Pd, M.MPd selaku kepala SMK Krian 1. Acara dilanjutkan dengan pemanasan berupa senam aerobik yang dipimpin oleh Mbak Anis, instruktur senam profesional yang sengaja diundang untuk memimpin senam segenap civitas SMK Krian 1, sekaligus sebagai gerakan pemanasan karena setelah senam, acara dilanjutkan dengan jantung sehat.

Selain diikuti oleh warga SMK Krian 1, kegiatan penutupan MPLSPDB tersebut dihadiri pula oleh Pengurus Yayasan Pembangunan Pendidikan (YPP) Krian, yayasan yang mengayomi SMK Krian 1  yaitu Ibu Ririn Andriana, S.T. dan Ibu Nuning Nurningtyas, SE, MM. Banyak pula hadir para alumni, yang merindukan suasana SMK Krian 1, bahkan panitia mengundang dua alumni untuk menjadi pembawa acara.

Setelah senam aerobik selesai dilaksanakan, Bu Dhini siap dengan bendera pemberangkatan jantung sehat di lorong antara gerbang pintu masuk dan lapangan. Berbaris dengan tertip dan rapi, setiap kelas diberangkatkan dengan didampingi wali kelas masing-masing. Turut mengamankan kondisi, sejumlah 9 orang personil polisi dari polsek Krian, yang memang dua minggu sebelumnya telah diberitahu melalui surat dari pihak SMK Krian 1. Mengingat jalur jantung sehat yang akan dilalui di beberapa titik harus melintasi jalan raya Krian Sidoarjo.

Kedatangan peserta jantung sehat disambut dengan suguhan penampilan apik dari ekstrakurikuler band SMK Krian 1, terdapat 3 group yang terhitung mengisi pentas seni (pensi) dari ekstrakurikuler band. Di sela-sela pergantian group, pembawa acara mengundi doorprize yang telah disediaakan dengan dua hadiah utama berupa sepeda dan handphone 4G keluaran terbaru. Hadiah hiburan pun tidak kalah menarik, ada tas sekolah, kaos trendi, jam tangan keren, helm bermerk dan masih banyak lagi. Selain band, penampilan ekstrakurikuler dance dan pencak silat juga mampu memukau segenap civitas SMK Krian 1. Pada saat penampilan dance SMK Krian 1, tidak sedikit dari penonton yang semula hanya duduk-duduk berteduh dibawah pohon, rela bangkit dan berdesakan menonton penampilan mereka lebih dekat meskipun terik matahari sudah mulai menyengat. Untuk pencak silat, atraksi yang disuguhkan juga sangat meningkatkan adrenalin para penonton, bagaimana tidak, kepala dari personil pencak silat harus dipukul keras dengan tumpukan genteng. Pada saat persiapan genteng diletakkan di depan kepala mereka, suasana mendadak senyap, para penonton ikut menghela nafas panjang dan setelah genteng ditabrakkan ke kepala, beberapa penonton histeris berteriak, namun setelah melihat personil pencak silat tidak mengalamai cidera seluruh penonton memberikan apresiasi dengan gemuruh tepuk tangan meriah.

Panitia juga telah menyiapkan kejutan berupa bintang tamu, dua group band yaitu Kumis Kucing dan Domba Rasta serta satu Disc Jockey (DJ). Penampilan ketiga bintang tamu tersebut mampu menyihir penonton untuk ikut hanyut dalam alunan musik yang mereka mainkan. Tidak peduli dengan teriknya matahari menjelang tengah hari, penonton dibawa untuk ber-pogo ria mengikuti alunan musik rege. Suatu acara yang mampu meleburkan peserta didik baru dengan kakak kelasnya, mereka mampu membaur dengan cepat tanpa rasa canggung.

Tepat pukul 12.oo rangkaian acara penutupan MPLSPDB berakhir, menginggalkan kemeriahan serta sukacita segenap civitas SMK Krian 1.

Galeri Kemeriahan Penutupan MPLSPDB SMK Krian 1 Tahun Ajaran 2017-2018

[:]

Translate »
PENERIMAAN PESERTA DIDIK BARU