Istighosah Kelas XII : Mempersiapkan Diri Untuk UNBK

Sabtu 1 April 2017, kembali berkumpul seluruh peserta didik kelas XII di Aula Graha Family SMK Krian 1 untuk bersama memohon ridho dan penyertaan Allah dalam menyambut kegiatan puncak masa pendidikan mereka selama tiga tahun ini, yaitu Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) 2017 pada hari Senin 3-6 April 2017 besok dengan ber-istighosah.

Acara istighosah tersebut dibuka pada pukul 07.00 WIB dengan persembahan puji-pujian dari anak-anak Al-Banjari. Acara kedua adalah pengarahan dari Kepala Sekolah beserta para Staf. Dalam pengarahan tersebut ada 3 hal pokok yang disampaikan kepada peserta didik kelas XII. Yang pertama mengenai usaha terakhir SMK Krian 1 dalam mempersiapkan peserta didik kelas XII untuk mempersiapkan diri menyambut UNBK, mulai dari kegiatan tambahan jam belajar berupa intensif materi pokok UNBK, simulasi-simulasi serta try out UNBK dan usaha terakhir persiapan UNBK pada puncaknya adalah hari ini yaitu kegiatn istighosah, memohon restu dan ridho dari Allah, bagaimanapun manusia hanya bisa berusaha, tetapi melalui doa mengharapkan supaya segala usaha yang dilakukan tidaklah sia-sia mengharapkan pula segala usaha dapat mewujudkan tujuan bersama yaitu sukses UNBK 2017. Kedua adalah himbauan terhadap kelas XII untuk bisa lebih fokus menghadapai UNBK 2017, jam kehadiran diharuskan 1 jam sebelum jadwal ujian berlangsung, menjaga sikap lebih baik lagi dalam mengikuti UNBK. Ketiga, meskipun jika sudah selesai UNBK, SMK Krian 1 tetap menjadi rumah bagi alumni-alumninya, khususnya kelas XII tahun pelajaran 2016-2017 masih tetap masuk setiap hari rabu untuk memperolah informasi-informasi terbaru, SMK Krian 1 juga menyediakan bursa kerja setiap 3 bulan sekali.

Galeri Pembukaan oleh Tim Al-Banjari SMK Krian 1

Galeri Pengarahan UNBK 2017 oleh Kepala dan Staf SMK Krian 1

Galeri Memanjatkan Doa Mempersiapkan UNBK 2017 SMK Krian 1

Acara berikutnya dilanjutkan dengan pembacaan doa yang dipimpin oleh Bapak Khoirul Anam,  S.Pd dilanjutkan oleh Bapak Evan Yuliantoro, S.Pd.I dan Bapak Ariffudin,  S.Pd.I, M.Pd.I. Suasana khusyuk dan isak tangis peserta istighosah menghantarkan doa-doa yang dipanjatkan kepada-Nya, betapa lemah sebagai manusia dalam membawa diri, memohon ampun kepada-Nya akan setiap kesalahan dan dosa-dosa yang selama ini dilakukan baik sengaja maupun tidak sengaja.

Galeri Motivasi UNBK 2017 SMK Krian 1

SMK Krian 1 juga mendatangkan motivator pendidikan, yaitu Ibu Farida Yunitasari, S.Si., C. NLP dari lembaga Edusmart Indonesia. Ibu Farida Yunitasari mengajak peserta didik kelas XII untuk lebih memfokuskan diri pada masa depan, UNBK merupakan pintu gerbang dari beberapa pintu gerbang menuju kehidupan yang baik lagi, pentingnya mengkoreksi diri dalam setiap menghadapi segala sesuatu menjadi penutup pertemuan tersebut, mengkoreksi diri akan segala yang telah diperbuat selama ini.

Kegiatan terakhir hari ini adalah pembagian nomer peserta UNBK serta username dan password untuk login masing-masing peserta UNBK yang dilakukan oleh masing-maisng wali kelas di ruang masing-masing kelas. Terpancaar wajah-wajah yang telah siap menghadapi ujian akhir jenjang SMK dari para peserta didik SMK Krian 1. Sukses dan terus semangat buat anak-anak kelas XII SMK Krian 1. Menjadi hebat adalah sebuah perjuangan, UNBK hanya setitik perjuangan yang harus engkau tempuh, kehidupan yang lebih menantang telah menanti kalian.

Galeri Istighosah Kelas XII : Mempersiapkan Diri Untuk UNBK

 

 

Translate »
PENERIMAAN PESERTA DIDIK BARU