[:id]Upacara Bendera dan Sosialisasi Tertib Lalulintas SMK Krian 1[:]

[:id]

Bapak Heri Kristanto, S.Pd selaku waka kesiswaan satu minggu yang lalu mendapat pemberitahuan dari Polsek Krian perihal akan diadakan kunjungan sosialisasi tertib lalulintas khususnya kepada siswa sekolah. Sebagai respon dari pemberitahuan tersebut, SMK Krian 1 pada hari ini Senin 27 Maret 2017 mempersilahkan pihak Polsek Krian untuk menyampaikan hal tersebut langsung kepada para peserta didik SMK Krian 1 melalui kegiatan upacara bendera.

Selaku pembina upacara Ibu AKP Tri Ambarwati (Kanit lantas Polsek Krian) didampingi oleh Bripka Indriati Palupi dan Aiptu Sutrisno, menyampaiakan dalam amanatnya mengenai kejadian tindakan tegas terhadap pelanggaran lalulintas khususnya terhadap pengendara yang masih berstatus sekolah yang baru-baru ini gencar diadakan oleh pihak kepolisian. “Memang seharusnya siswa sekolah tidak diperkenankan mengendari kendaraan bermotor sendiri, karena belum mempunyai Surat Ijin Mengemudi atau SIM karena memang belum cukup umur” ungkap Ibu AKP Tri Ambarwati. Selain itu beliau juga menyampaikan program terbaru dari Kepala Polres Sidoarjo yaitu program dengan nama Safe Our Student (SOS). SOS merupakan bentuk kepedulian pihak kepolisian untuk mewujudkan kehidapan masyarakat yang tertib dan disiplin dalam berlalulintas serta peduli terhadap keselamatan dalam berkendara di jalan raya khususnya keselamatan siswa sekolah.

Hari ini, seluruh SMA dan SMK sederajat wilayah Krian mendapat kunjungan dari Polsek Krian dalam rangka sosialisasi SOS tersebut. Usaha prefentif dari pihak kepolisian sangat beralasan, mengingat setiap kejadian yang ada di jalan raya merupakan tanggung jawab kepolisian, khususnya angka kecelakaan yang semakin meningkat karena kesalahan pengendara yang kurang sadar akan ketertiban lalulintas. Faktor berikutnya adalah semakin padatnya volume kendaraan bermotor, khusunya pada pagi hari dimana sebagian besar adalah kendaraan roda dua siswa sekolah.

Dengan adanya sosialisasi tersebut, semoga kesadaran masyarakat khusunya siswa sekolah dan orang tuanya semakin peduli tentang pentingnya tertib berlalulintas di jalan raya. Kelengkapan dalam berkendara khususnya roda dua juga menjadi perhatian penting masyarakat. Upaya kerjasama SMK Krian 1 dengan pihak kepolisian tersebut merupakan usaha konkrit sekolah dalam mewujudkan generasi penerus yang unggul dalam hal kebaikan, semoga setiap individu warga SMK Krian 1 dapat merespon dengan baik dan bijak.

Galeri Upacara Bendera dan Sosialisasi Tertib Lalulintas SMK Krian 1

[:]

Translate »
PENERIMAAN PESERTA DIDIK BARU