MOU Program Pendidikan Vokasi Industri SMK Krian 1

Hari ini, Senin 28 Februari 2017. Bertempat di PT. Dwi Prima Sentosa, jalan raya Mojosari Gempol, Kabupaten Mojokerto Jawa Timur, telah diadakan acara peresmian program nasional yang bernama Program Pendidikan Vokasi Industri. Program tersebut merupakan program dari kementrian perindustrian. Pendidikan vokasi ini sebagai salah satu bentuk komitmen pemerintah meningkatkan kompetensi sumber daya manusia (SDM) Indonesia sesuai kebutuhan dunia industri saat ini. Dengan SDM yang terampil diharapkan produktivitas industri dalam negeri akan meroket sekaligus memacu daya saing nasional di dunia global.  Program pendidikan vokasi industri yang merupakan terobosan pemerintah untuk membangun sinergitas antara industri dengan SMK. program vokasi ini  sejalan dengan Instruksi Presiden Nomor 9 tahun 2016 tentang Revitalisasi Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) dalam rangka Peningkatan Kualitas dan Daya Saing SDM Indonesia. Dalam Inpres tersebut, tugas Kemenperin, antara lain memfasilitasi program praktek kerja lapangan dan pemagangan industri.

Program pendidikan vokasi industri yang dapat menciptakan link and match Industri dan SMK ini, juga ditandai dengan adanya penandatanganan kerjasama berupa Master of Understanding (MOU) dan pemberian bantuan berupa alat pendukung praktik untuk sekolah SMK di Jawa Timur yang telah dipilih. Salah satunya adalah SMK Krian 1, dalam hal tersebut SMK Krian 1 bekerjasama dengan salah satu industri besar di Indonesia, yaitu PT. Garuda Food. Penyerahan bantuan laptop dan peralatan laboratorium diserahkan secara simbolik oleh PT. Garuda Food kepada Ibu Kepala SMK Krian 1 dan disaksikan oleh Bapak Wakil Presiden Indonesia, Menteri Perindustrian, Menteri Pendidikan, Gubernur Jawa Timur dan para pejabat negara lainnya

Dengan keikutsertaan SMK Krian 1 pada program pemerintah tersebut, semakin menambah khasanah dan kesempatan para peserta didik untuk menata masa depan, khususnya dalam hal kesempatan untuk berkarya. Selain itu bantuan yang telah diberikan oleh pihak industri dapat manambah fasilitas bagi peserta didik di SMK Krian 1 untuk lebih memudahkan dalam proses belajar mengajar dan menggali ilmu pengetahuan.

Galeri MOU Program Pendidikan Vokasi Industri SMK Krian 1

PENERIMAAN PESERTA DIDIK BARU