SE 2017 SMK Krian 1 Hari Ke Enam : PT. Jawa Pos dan Museum Mpu Tantular

Kelompok kedua Study Exccursion (SE) SMK Krian 1 pada hari ke enam, Selasa 14 Februari 2017 adalah dari kelas X Rekayasa Perangkat Lunak (RPL) 1 dengan agenda mengunjungi PT. Jawa Pos dan Museum Mpu Tantular. Dengan seragam berwarna biru yang merupakan seragam identitas program keahian RPL SMK Krian 1, mereka antusias dan bersemangat mengikuti kegiatan tersebut.

Jawa Pos adalah surat kabar harian yang berpusat di Surabaya, Jawa Timur. Jawa Pos merupakan harian terbesar di Jawa Timur, dan merupakan salah satu harian dengan oplah terbesar di Indonesia. Sirkulasi Jawa Pos menyebar di seluruh Jawa Timur, Bali, dan sebagian Jawa Tengah dan DI Yogyakarta. Jawa Pos mengklaim sebagai  harian nasional yang terbit dari Surabaya. Terletak di salah satu gedung pencakar langit di Surabaya yaitu Graha Pena, semakin memantapkan pandangan masyarakat tentang kredibilitas media cetak tersebut. Setibanya di Graha Pena, peserta SE langsung disambut salah satu editor Jawa Pos, mereka diperkenalkan melalui presentasi tentang profil Jawa Pos.

Agenda kedua adalah museum Mpu Tantular. Museum Negeri Mpu Tantular, adalah sebuah museum negeri yang berlokasi di kecamatan Buduran, Sidoarjo, Jawa Timur. Awalnya museum ini bernama Stedelijk Historisch Museum Soerabaia, didirikan oleh Godfried von Faber pada tahun 1933 dan diresmikan pada tanggal 25 Juli 1937. Saat ini, museum ini dikelola oleh Unit Pelaksana Teknis pada Departemen Kebudayaan dan Pariwisata. Disana mereka mendapatkan pengetahuan dengan melihat langsung peninggalan masa prasejarah, kerajaan, sejarah Sidoarjo sampai dengan masa-masa penjajahan sebelum Indonesia merdeka.

Galeri SE 2017 SMK Krian 1 Hari Ke Enam : PT. Jawa Pos dan Museum Mpu Tantular

PENERIMAAN PESERTA DIDIK BARU