Study Excursion 2017 SMK Krian 1 Hari Ke Lima

Setelah rehat 2 hari yaitu Jum’at tanggal 10 – Sabtu 11 Februari 2017 kemarin, kegiatan Study Excursion (SE ) dilanjutkan pada hari Senin 14 Februari 2017 karena memang hari Jum’at jam berkunjung terhitung pendek karena ada kegiatan Jum’atan dan hari Sabtu beberapa industri menerapkan libur pada aktivitas perusahaannya. Giliran peserta didik dari kelas X Teknik Instalasi Tenaga Listrik (TITL) 4 yang mendapat kesempatan untuk melakukan SE. 2 tujuan yang diagendakan oleh pihak panitia yaitu ke PT. Yakult dan PT. Mega Global Food.

PT. Yakult merupakan produsen minuman probiotik dengan merk dagang Yakult. Seperti diketahui oelh masyarakat, Yakult merupakan pelopor minuman probiotik, mungkin menjadi yang pertama di Indonesia dan masih eksis sampai dengan sekarang, karena produk Yakult merupakan standar lisensi langsung dari Jepang. Lingkungan yang tertata rapi serta bersih membuat decak kagum para peserta SE kali ini. Sambutan baik oleh PT. Yakult diberikan kepada para peserta SE, termasuk memberikan motivasi kepada mereka. Setelah acara sambutan, peserta SE diberikan kesempatan untuk melakukan observasi ke perusahaan tersebut.

Agenda yang kedua adalah ke PT. Mega Global Food. Perusahaan ini merupakan salah satu dari group perusahaan merk dagang Kokola. Memang di pasaran Indonesia produk tersebut tidak terlalu dominan. “Tetapi sebagian besar pangsa pasar kami adalah eksport yang mencakup ke 4 benua”, kurang lebih begitu yang diungkapkan oleh pendamping peserta SE dari pihak PT. Mega Global Food. KEsempatan juga diberikan kepada peserta SE untuk berkeliling melihat segala aktivitas yang ada di PT. Mega Global Food, bahkan sebelum mengakhiri kunjungan tersebut, para peserta SE mendapat bingkisan masing-masing berupa produk dari perusahaan tersebut.

Galeri Study Excursion 2017 SMK Krian 1 Hari Ke Lima

Translate »
PENERIMAAN PESERTA DIDIK BARU