Upacara Pembukaan Festival Al-Banjari dan MTQ SMK Krian 1

Krian, 22 Januari 2017. Tepat pukul 08.30 WIB bertempat di dalam gedung serba guna SMK Krian 1, kepala sekolah SMK Krian 1 Ibu Dhini Mekarsari, S.Pd, M.MPd membuka acara festival banjari dan MTQ se-Jawa Timur. Rangkaian acara dilanjutkan dengan penampilan kelompok banjari Al-Ligator dari SMK Krian 1 selaku tuan rumah dan panitia sebagai persembahan hangat penyambutan para tamu, setelah itu giliran tim Paskibraka mempersembahkan performa yang begitu memukau dengan formasi yang tertata apik semi militer dipadukan dengan gerakan improvisasi modern yang begitu serasi. Gemuruh sorak tepuk tangan para penonton mengawal berakhirnya persembahan tampilan dari anak-anak Paskibraka SMK Krian 1. Acara dilanjutkan dengan  penyumpahan dewan juri demi terwujudnya festival yang baik dan adil. Dewan juri terdiri dari 5 orang dari pihak luar SMK Krian 1, yang berkompeten dalam hal Al-Banjari serta MTQ. Para dewan juri tersebut sebagai profesional yang sering menjadi juri di berbagai acara serupa, hal tersebut menunjukkan keseriusan dari SMK Krian 1 dalam mengadakan acara, apalagi acara tersebut berskala besar tingkat propinsi. Rangkaian upacara pembukaan ditutup dengan doa bersama, memohon kepada Allah sang maha kuasa agar segala rangkaian acara dapat berjalan secara lancar.

Di sisi lain gedung tepatnya di depan aula juga telah disediakan tempat untuk 2 jenis kegiatan. Yang pertama adalah pameran pendidikan berupa produk hasil karya dan beberapa modul praktik para siswa SMK Krian 1 yang mewarnai pintu masuk aula. Para penonton dapat mengunjungi stand tersebut dan memperoleh segala informasi mengenai program keahlian yang ada di SMK Krian 1, mulai dari program keahlian Teknik Pemesinan (TPM), Teknik Instalasi Tenaga Listrik (TITL) maupun Rekayasa Perangkat Lunak (RPL), selain mendapatkan informasi, para pengunjung dapat mencoba beberapa hasil karya siswa misalnya, mencoba mesin bubut mini menggunakan kontroler, modul miniatur lift, program komputer dan masih banyak lagi. Stand kedua adalah kegiatan bazar yang menyediakan berbagai hidangan. Bazar dilakukan oelh OSIS sebagai bentuk penerapan enterpreneurship dan kewirausahaan.

Semoga kegiatan tersebut dapat berjalan dengan lancar dan dengan hambatan yang dapat dilalui bersama, terlebih kegiatan tersebut membawa semangat untuk meningkatkan iman dan taqwa kepada Allah serta keberagaman, persatuan serta kebersamaan dalam membangun negeri Indonesia melalui generasi muda sebagai penerus bangsa melalui dunianya saat ini, yaitu pendidikan.

Galeri upacara pembukaan festival Al-Banjari dan MTQ Se-Jawa Timur SMK Krian 1

 

Translate »
PENERIMAAN PESERTA DIDIK BARU